think tank





think tank @ ibis hotel

apa itu think tank? kenapa foto yang di atas itu gw namain think tank?

mulanya think tank itu cuman geng2 buatan doang. kan gini ceritanya, pas gw kelas dua gw liburan ke jogja selama 2 minggu, ikut kakak gw gitu loh. kan kakak gw kuliahnya di jogja. nah, gw berangkat sama temen gw yang orang jogja, si rara/merong/rorong. yah, pokoknya udah di jogja tuh. pas abis seminggu, tau2 temen gw yang satu nyusul, si dinda/dindong. jadilah kita maen bertiga di jogja. selama di jogja itu, kita maen bertiga keliling2 jogja naik motor. si rorong naik motor dia, gw sama dindong naik motor kk gw-dindong yang nyetir, FYI gw gkbisa nyetir soalnya. jadi, kita sok2 bikin geng motor (gengtor) deh. terus, suatu malam pas kita muter2 jogja itu, kita ke suatu distro bernama mailbox. di mailbox itu kita nemu gelang yang gengtor banget. tulisannya THINK TANK! wuih. cadas. yaudah, kita beli 3, namain gengtornya think tank deh.


nyampe IC, gw kan ke perpus. ada koran. gw baca. tiba2 gw melihat suatu headline, 'think tank yang semakin menyebar' atau semacam itulah. yang nulis orang UIN! *UIN itu di ciputat ya teman.dan gw orang ciputat. beeh. udah. langsung gw merasa inilah takdir gw. terus gw baca.

ternyata, think tank itu adalah LEMBAGA PARA PEMIKIR! AAAAW!

gw takjub. jadi, think tank itu ada untuk para pemikir gitu deh. think tank ini biasanya setiap negara punya. indonesia juga punya kok. namanya macem2, yang terbesar saat ini sih CSIS. CSIS ini udah berdiri lamaa banget. gw lupa, kayaknya sih dari tahun 70an gitu. CSIS punya website sendiri loh, ada catatan keuangan indonesia gitu.lambang CSIS oke deh. kesannya intelek-caelah. ada juga yang lain kayak the habibie center, akbar tandjung center juga ada deh kayaknya, et cetera. nah, kerjanya si think tank ini, ya berpikir. mereka ini yang mempengaruhi opini masyarakat, karena mereka tuh on stage gitu loh. nanti tuh mereka mikirin tentang kebijakan pemerintah, baik apa nggak, ato memberi saran buat pemerintah. itu untuk yang think tank bagian politik. tapi sekarang2 ini, think tank kayak kurang baik gitu loh di mata pemerintah. soalnya think tank sekarang ini memberi advice nya kayak buat kepentingan sendiri gitu. kepentingan organisasi mereka sendiri. itu kalo di indonesia sih katanya begituu. tapi kalo di amerika dan lainnya sih kayaknya berfungsi dengan baik deh. lagian kan mereka juga ada think tank yang bagian technology juga.

setelah membaca semua itu, gw lansung kasi tau dindong ama rorong, trus gw dan think tank versi jogja ini berniat untuk membuat think tank yang bisa memajukan indonesia! *amen. oiya, pak Ahmad waktu itu sempet menyuarakan pendapatnya loh tentang think tank. katanya dia pengen IAIC jadi think tank gitu. WOW! two thumbs up buat pakahmad deh.

Post a Comment

3 Comments

  1. think tank, kalo tidak salah (berarti bener) judul albumnya blur
    gimana, si wijen pontus di ic apakah semakin tenar?atheis pecundang kaya dia mah serahkan saja pada alumni man insan cendekia serpong berjaya.haha

    ReplyDelete
  2. setau gw think tank tu istilah buat jenis organisasi penelitian yg hasil penelitiannya suka kontroversial dan bikin gempar begitu di publish ke media massa.

    ReplyDelete
  3. album blur dengan out of time. lagu terhebat sepanjang masa smp gw..

    btw makasi link-nya. punya lo udah gw link juga bos.

    ReplyDelete