DI DUA KERETA

PARAHYANGAN.

di parahyangan, perjalanan gw balik ke jakarta dari bandung nih yaa, di gerbong gw trnyata ada bule gitu. bule nya duduk di seberang bapak2 yg mirip ama pak ahmad.
yah oke, bapak mirip pahmad (BMP) ini trus ngajak ngmg sibule.pake bhs inggris lah yah. pokoknya dia ngmg gede gtu kn suaranya- bener2 makin mirip pahmad! suaranya juga mirip sumpah! agak2 medok juga lagi!- si bule ini trnyata udah lama di indonesia, jadi agak2 bisa juga ngmg bindo. trus BMP nanya ke bule, 'do you speak arabic?' gitu. dan sibule blg gk. dan hasil ngupingan gw trhadap pmbicaraan si bule dan BMP adalah:

BMP: dia ini guru bhs arab, trus dia prnah lama tinggal di arap. udah prnah ke mekkah twenty six times! trus anaknya katanya sh jago bhs inggris.oiya, selama di bndung dia stay nya di tmpat aa gym yg MQ-Manajemen Qalbu.

sibule: sibule ini muslim! pernah ke mekkah three times! trus dia org amsterdam, dan di amsterdam katanya dikit yg bisa english.

lumayan banyak lah data yang bisa gw kumpulkn dari hasil nguping ini. kayaknya gw bakat dh jadi agen2 gitu.

EXPRESS-BIKE TO WORK

okeh. setelah dr gambir, gw ke tanah abang untuk naik express ke sudimara-ciputat. oiya, FYI gw naek bajaj! hahaa. bergetar hebat! lanjut, trus di kemacetan mau ke tn.abang itu, kita liat bapak2 brsepeda. sepedanya sepeda lipet! keren dh pokonya. kk gw udah ngeliatin terus aja tuh. udalah kita lari2 ampe akirnya naek kereta-maklum, keretanya udah hampir ketinggalan. ya bener aja, kita udah gk dpt tmpt duduk dh tuh. terus, tiba2 masuk bapak bersepeda tadi! naik kereta! sepedanya dibawa masuk! gelo.

sampe akirnya jalan keretanya, dan sepeda si bapak jadi bahan tontonan. bener2 diliatin bgt. gw juga ngeliatin lah.hahaa.
iya terus si bapak ngobrol kn sama ibu2, ya disinilah gw menguping lagi. jadi, di bapak itu trnyata rumahnya di bsd!dan dia sering bersepeda di the green! wahwah. dia emang menganut bike to work! sehat lah katanya. jantung juga jadi kuat!

well, terus si ibu yg ngbrol sama si bapak itu dpt duduk, jadilah gw brdiri di sebelah si bapak. trus dia liat gw dn senyum. wah kesempatan! yaudah gw senyumin balik lah dna gw ajak ngmg!
bgini percakapannya:

gw: pak, rumahnya di bsd yah?
bapak: iya
gw: saya sekolahnya di ic loh pak! (super pd, dg harapan sibapak pasti tau ic)
bapak: ?(tatapan yg brkata: mana yh?apa sh?)
gw: ic, insan cendekia yang di bsd itu pak! yg sekolahnya habibie! (harapan mulai agak mnghilang dan mulai malu)
bapak: ooh iyaiya. sekarang cuman yg pilihan aja yah yg bisa masuk?
gw:iya..(lega..)sekarang sh saya udah alumni pak, baru lulus kmaren
bapak: oo iya? udah dapet kuliah dmn?
gw: di itb pak
bapak: waah di bandung dong yah. pake sepeda aja di bndung!
gw: (cngengesan)
ibu: dapet kuliah dmn?
gw: itb buu..
ibu: ohoo.(sambil senyum dan mngacungkan jempol)

bgitulah.
gw salut sama si bapak.udah umur 58, tapi bener2 masih sehat bugar.

gw jadi pengen naek sepeda beneran nh ntar di bndung.gmn yah?

Post a Comment

1 Comments

  1. Udah balik ki? Gw msh stuck di bdg sampe minggu niiiy.
    Eh gw sukses bo naek angkot wkt itu. Huehe. Thanks to nykp lo yg wkt itu nunjukin angkotnya yee

    ReplyDelete