Saturday, October 11, 2014

birthday post

hola!

Historically, I don't wanna spend my birthday in Minas. Thus, I use a day off to Jakarta.

Birthday Lunch
kesayangan :*

@ Crystal Jade, Pondok Indah Mall
Thanks for the gift, ladies! and thanks for the scary moment with Annabelle haha

Fine Dining
Foie Gras

Foie Gras, close look

Remember my story about Foie Gras? Foie Gras have a deep memories in my relationship, indeed. And in Hermitage L'Avenue, Menteng, this bring back the memories with better taste!

Chocolate Fondant

In front of Hermitage, Menteng
And you! thanks for everything :)

Regards,

oks

Saturday, September 27, 2014

Bromo

Catching the sunrise. tapi gagal. cuma bisa dapet ini:
Sunrise at Pananjakan Bromo
jadi ceritanya ini perjalanan keluarga tapi yang anak-anak aja. jadi sama sepupu-sepupu begitu. singkat cerita saya cuti satu hari di hari jumat 12 September 2014, perjalanan bromo-surabaya ini jadi hanya 3 hari. malam pertama di kaki bromo di homestay, dinginnya sudah gila. mandi pake air panas untungnya ada tapi biar bisa menyesuaikan temperatur kita guyur air dingin di akhir. yang ada mandi semua sambil jejeritan.

tapi to be honest, dinginnya bromo kayaknya melebihi dinginnya puncak rinjani. pas di pananjakan ini saya sampe rental jaket lagi karena ternyata jaket eiger windproof saya gak cukup hangat. tapi beda sih, soalnya emang saya sampe pananjakan ini kan dari jam 4 subuh, sedangkan sampe puncak rinjani jam setengah 7.

Warung dekat Pananjakan Bromo
Lokasi pananjakan bromo ini memang sudah banyak yang jualan. warung-warung juga banyak. jadi saya, kakak saya dan satu sepupu saya karena sadar masih lama banget waktu sunrise memutuskan untuk turun dulu ngeteh panas dan beli gorengan, karena selain emang dingin banget gk kuat ya memang lapar juga. jadi agak curang, kita sempet santai2 berhangat2 di bawah dulu sampai jam setengah 5 ternyata langit sudah ada warna jingganya! panik, kita jalan cepet sampe atas lagi dan nyari2 grup kita. sayangnya gk berhasil karena itu full banget di atas isinya orang semua. akhirnya kita fokus cari spot buat foto karena udah mau waktunya banget.

Orang semua inoh
abis foto-foto kita turun dan barulah ketemu sodara-sodara yang lain. trus mereka cemberut semua. ternyata mereka gak dapet foto bagus sama sekali huahaha! trus iri liat kita dapet foto padahal kita yang sempet turun dan mereka yang freezing stay di atas. katanya karena hp mereka gak ada yang bagus kameranya, jadi pas liat foto2 di iphone gw mereka lgsg bilang 'gw tempelin okky terus ah biar dpt banyak foto'

anywaay lalu perjalanan lanjut dengan ke kawah bromonya. singkat cerita beneran kali ini, kita tour 4 spot: pananjakan bromo, kawah bromo, savana, dan pasir berbisik. semua naik taft. dan di kawah bromonya bisa naik kuda juga sampe tangganya. dan abu pasirnya luar biasa emang mesti bawa masker. dan di kawahnya bau belerang banget juga jadi gak bisa lama-lama.


Kawah Bromo


Savana

A group photo won't hurt anybody, right? :)

End of story.

Cheers,

OKS

Tuesday, September 23, 2014

To the Virgins, to make much of Time

GATHER ye rosebuds while ye may,

  Old Time is still a-flying:

And this same flower that smiles to-day

  To-morrow will be dying.


The glorious lamp of heaven, the sun,

  The higher he 's a-getting,

The sooner will his race be run,

  And nearer he 's to setting.


That age is best which is the first,

  When youth and blood are warmer;
But being spent, the worse, and worst

  Times still succeed the former.


Then be not coy, but use your time,

  And while ye may, go marry:

For having lost but once your prime,

  You may for ever tarry.

-Robert Herrick, 1591-1674

Sunday, September 7, 2014

TOO MUCH BOREDOM IN A DAY

today is sunday.
yet i'm hangin alone in my room. living alone is sucks, especially if you live in a jungle. especially when you've got nothing to do and just too lazy to go out to the gym or et cetera.
so what I've just done today? i transferred a few of my photos in my old blackberry. and look what i found!

Eating Foie Gras in The Wind Chime
you know that people loves remembering moments when they were alone? I thought so, because I just did. seeing this photo makes me missing moments when I'm dating during college. You've got someone who accompanied you during your laziness (really I just hang out in his room without anything to do and I just did, like, youtube-ing, open any web, watching any movies/series, talking, snacking), eat together every breakfast/ lunch/ dinner time, go out, randomly trying new things, eating in new places, everything.

the photo above shows one random things we did. we wanted to try foie gras that day, which we knew is pricey, a lot. they said a portion cost like 150k or something. and he said he will paid for us (a portion for two of course, since he just got money from winning 1st place in Petrobowl). soo we went to The Wind Chime, got the menu and shocked.
A portion will cost 300k! hahaha so we ordered one portion and he could only pay 200k so I paid for 100k. we act like nothing is wrong during our time in that restaurant just like people that can afford it easily.yeah even though the waiter asked us two times about the beverages which i forget if we ordered one or not at all. walking here and there to read the article hanging on the wall about how famous this restaurant internationally. Yet we, two college students (which infamous with the poorness) were eating it. *kalo kata orang, anak kosan banyak gaya :p


regards,

OKS

Saturday, September 6, 2014

Rinjani #2

Double date? kece! (taken by Yana)




Yesterday I realized that i forgot to tell you all about something regarding my last trip to Rinjani. and that is..

DOMBA MERINO!

apa itu domba merino?
Merino sheep. source: us.icebreaker.com
jadi waktu naik kemarin dana memperkenalkan kita salah satu brand clothes called icebreaker merino. 
kenapa tiba-tiba?

jadi kita notice kalo dana gak ganti baju di hari kedua ataupun ketiga, padahal udah pas jalan keringetan yang pasti bau kan.
'Dan sumpah baju udah basah gitu ganti lah jijik banget sik! basah gitu pula kan dingin'
'ini bajunya dari domba merino! bisa meredam bau gausah ganti seminggu, trus bisa tahan dingin dan panas gitu kalo di luar dingin jadi anget kalo di luar anget jadi adem'
'iyuh gamungkin jir!'

trus kita disuruh cium bajunya. dan men! beneran gak bau! absurd banget. 

gw bersama dana dengan merinonya:
*iya gak keliatan banget sih bajunya, emang mau pamerin viewnya aja kok nyaa :3
kalo mau liat bajunya liat foto yg di double date aja di atas*
Segara Anak lake to Plawangan Sembalun view (taken by Dhona)
trus kemarin akhirnya pas training gw ngesearch 'wool merino'. dan terjawablah semua. wool merino terbuat dari kulit domba merino yang tinggal di new zealand. somehow naturally memang wool merino ini punya kelebihan-kelebihan seperti yang disebutkan dana.
"The merino is one of the world’s most ancient breeds of sheep. And one of the toughest.
Very different to a regular sheep who chews grass in the lowlands, our merino live in the extremes of New Zealand’s Southern Alps. Regular sheep would freeze to death up there.
But the merino’s fleece is built for extremes – breathable in summer, insulating in winter, yet exceptionally soft and lightweight." (source: us.icebreaker.com)
mau tau lebih? klik disini:

ini menarik banget loh!tapi ya memang harganya juga gila sih. tapi dia bahkan bisa meredam nyala api gitu kalo dibakar bisa berenti sendiri apinya. what a damn fine clothes!

oke selain domba merino, ada lagi item yang jadi booming selama naik rinjani.
itu adalah:
Evian
source: sephora.com
awal-awal, mereka ngatain gw.
'apaan sih itu ki?'
'ini facial spray, biar kulit lembab gitu'
'isinya apa?'
'isinya air, ada nitrogen gitu juga'
'anjir dibohongin lo tuh isinya aqua biasa berarti sama udara aja kan! tgl bilang ada nitrogen aja dalemnya ya orang di udara biasa juga ada nitrogen! nih lo keluar sekarang disini udah ada tuh evian alami sini pake kabut!' *lokasi di plawangan sembalun yg full of kabut

sikampret. ujug2 tapi bagi evian juga pas di segara anak. cuh! memang pas abis nyoba nyatanya enakan kan seger gitu jadi minta mulu nyaa. mungkin emang gw juga waktu itu gatau deksripsi isi eviannya banget sih, jadi nih deskripsi aslinya:
" Its unique mineral balance and neutral pH makes it the perfect freshen-upper for all skin types, including baby’s delicate skin. The millions of tiny micro-droplets are instantly absorbed, moisturizing hot thirsty skin, any time anywhere. Safe, natural nitrogen is used to propel the droplets (80% of the air we breathe is nitrogen) so the ozone stays healthy and happy too!" (source: evian.com)
dan dari sephora:
"Famous for their beauty savvy, French women know the secret to good skin - Evian Mineral Water. Evian supplies the vital moisture skin so desperately needs to look soft, supple, healthy, and young looking. Use it with complete confidence to rehydrate and deliver the perfect balance of minerals skin demands. For home or on the go, now you can experience the benefits of the fabulous French spa treatment that women have been enjoying for over 150 years." (source: sephora.com)
ha! kewl kan! *kemakan iklan*

tapi gak sih, beneran kok evian oke, bayangin gw 4 hari gak mandi gak cuci muka cuma modal tisu basah trus semprot evian, kulit muka gw gak kering dan gak jerawatan selama naik itu. makasih ira yang sudah naik papandayan dan merekomendasikan evian!

anyway, currently i'm in kinda sad condition. nope nope. just lonely. so everybody is on their trip now. path is full of people check in or share their vacation photo while i'm just staying in camp in Minas, alone. HUHUHU. can't even chat with my boyfriend since he is sleeping in New York. ha! damn you, Exxon! *nyalahin Exxon karena baik ngasih training ke Houston mulu ke pacar*

Cheers,
OKS

Thursday, September 4, 2014

Sabang

within a year, ternyata gw lumayan banyak traveling ke beberapa tempat. kalo pembenarannya sih, kan udah kerja terkungkung di hutan masa gak boleh appreciate diri dengan jalan-jalan sih? trus tau-tau jadi dalam setahun ke singapore dua kali dimana dua-duanya weekend getaway (untuk pembelaan, yang satunya pake ke USS, yang satunya gak), trus weekend getaway ke KL, sama ini deh Sabang. perjalanan ke Sabang ini sebenernya touring Sumatera seminggu Sabang-Aceh-Medan-Samosir-Brastagi-Medan sih. terus sama Rinjani-Gili yang postingan di bawah ini deh. apaan sih cupu gitu jalan2nya padahal masih di sini-sini doang lagaknya selangit.traveling tuh kek orang ke houston gitu ke US kemana kek. anjir #jleb

yah gw sebenernya ingin banget sih bisa traveling kemana-mana yang jauh2 gitu ke eropa new york amsterdam ausie dan mana-mananya. tapi ya gimana uangnya belum cukup. jadi yang deket-deket dulu aja deh. iya gitu pokonya terus jadi kepikiran kayaknya lumayan kalo dokumentasiin di sini. biar enak tapi baiknya dipisah per lokasi sih #yagasiyagasiyadong

Tanggal: 27 Mei-1 Juni 2014, ambil 2 hari comp time di rabu sama jumat karena hari kejepit
Tim Aceh-Medan Getaway: Okky, Yana, Yeni, Ditha, Candra

Hari pertama kita pergi senin pulang kerja, langsung menuju aceh. terus nginep di hotel Rasamala semalam. besok paginya langsung ke pelabuhan Ulee lheu untuk nyebrang ke Sabang.

Tim Aceh-Sabang-Medan

sampai di sabang, kita langsung ke Fredie's. selama di Sabang kita ada sewa mobil+supir. enaknya begitu sih memang soalnya gak ada angkot kan. di Fredie's ini ada pantai Santai (source: jalanjalanmen nya jebraw, kalo boleh jujur memang bikin itinerarynya kita banyak terpengaruh jebraw). di sini emang santai banget men! tapi mesti coba makan udangnya terdewa sejagat raya di Fredie's ini luar biasa gak paham lagi. Udang goreng tepung biasa sih tapi gatau kenapa juga enak banget. disini juga ada pizzanya yg terkenal. Enak juga kok!

terus di sini kita gak main2 air banget sih nyesel deh padahal pantainya enak banget pasirnya lembut, soalnya harapan kita pantai iboih bakal lebih mantep lagi. ternyata sesampainya di iboih di sana pantainya karang gitu jadi gabisa main2 air ombak. kita juga snorkling di sana. Boleh lah ikan-ikannya bagus warna warni. tapi gw kayaknya emang gak bakat snorkling deh, bawaanya mau muntah gitu loh kalo idungnya ditutup! napas dari mulut tuh tersiksa banget. jadinya sepanjang snorkling itu gw banyak teriak-teriak manggil Yana hahah. trus kata kayeni dan ka dita yang gak ikut snorkling tuh suara gw kedengeran banget dari pinggir pantai! padahal kita snorklingnya kan rada ke tengah gitu wohohoho sebodolah

Fredie's, Pantai Santai

habis dari iboih, kita melaju ke tugu nol kilometer. konon kalo keliatan sunset tuh bagus banget katanya tapi sayang gagils ketutupan awan pas kita kesana huhuks

Nol Kilometer Indonesia

pas di nol kilometer ini trus kita ketemu model anjir! jadilah minta foto deh.



foto model ini yang gw kirimin ke dona hahah. pas kita tour sumatera ini barengan sama dia yang lagi naik kerinci! jadilah tuker2an foto kitaa onyo kan onyo kaan *butuh pengakuan banget sih lo ki*

sejujurnya gw kurang bisa mengingat kejadian penting atau lucu selama touring ini. mungkin karena gw nulisnya gak fresh abis pulang kali yah.

cukup kayaknya nih!
oke bye

regards,
oks

Monday, September 1, 2014

the rookie climber

Rather than writing for people to read, i'd choose to write for the future me.

Rinjani,
gunung pertama yang gw naikin. random diajakin pacar yang emang suka naik gunung, ajak orang sana sini, dan jadi lah berangkat Tim Menuju Rinjani Hebat: gw, Dona, Dana, Cika, Yana, Muzaki/ Jek, Pinem dan Iki. Rookie climber disini bukan gw sendiri, tapi bareng Yana dan Jek. oiya sama Dana juga karena dulu dia pernah mau naik tapi gagal gegara ketemu macan di tengan jalan jadi lari balik lagi. Persiapan ala kadarnya (maklum kita naik abis lebaran banget, sempet olahraga cuma 3 hari juga gegara kelingking kaki kepentok dan kukunya goyang dengan teledornya-mana pake acara pingsan di ruangan)

Ambil cuti 18-22 Agustus 2014, dengan itinerary 4 hari 3 malam di rinjani dan lanjut ke Gili Trawangan. Kita pun berangkat ketemuan di Soetta. Penuh semangat dan deg-degan. Takut sih lebih tepatnya. Maklumlah apalah awak ini ikan-ikan. Rinjani feels real, bro!

Gw gak mau cerita panjang2 sih, cuma mau mengcapture beberapa kejadian lucu dan penting aja. Mari mulai!


Tim Menuju Rinjani Hebat, Pos 3 Padabalong
GALI!
waktu itu kita bermalam di Pos 3. Dona yang ceritanya udah beberapa kali naik gunung, ternyata belum pernah juga boker di alam liar. katanya karena selama ini cuma 3 hari 2 malam jadi bisa gak boker dan emang gada niatan boker. Kali ini karena kita 4 hari 3 malam, dia mulai berasa2 mau boker. Jadilah sore itu dimana tenda kita juga udah siap, Dona Pinem dan Iki muter cari tempat boker yang baik. Bermodal sekop yang udah kita beli di kaki Sembalun, mereka berkelana. Gw udah mager diem aja di tenda tidur2an-udah pake matras alumunium soalnya jadi tenda kita anget banget suer. Waktu berjalan. Lumayan lama. Tau2 muncul suara dari kejauhan 
"HUAAAAH!" 
"HUEEEKK!" 
yang gw kenal dengan teriakannya Pinem dan suara muntahnya Dona.

Gw langsung keluar tenda, liat Cika dan Dana yang lagi mojok di depan. nunggu kemunculan mereka pengelana pencari tempat eek dari jauh. akirnya muncul mereka! dan Dona masih muntah2. aduh kasihan pacar gw. kenapa dia?

pengelana pencari tempat eek pun sampe ke tempat gw Dana dan Cika. Dona dateng dengan bawa sekop yang ternoda, langsung mengubur ujung sekop ke dalem pasir. Dona pun cerita.

"Jadi kita tadi tuh jalan ke balik batu sana, di sana tuh semua tai! shit hole! shit area! tai dimana-mana sampe kita jalan udah jauuuh bgt. dan sampe dimana kita udah yakin tuh di tempat itu gak ada tai. gw yang pegang sekop. lo bayangin yah ini jarak gw segini (nunjuk jarak selengan ke pasir) trus pinem sama iki di sebelah gw berdiri lah. tau-tau 'srok'. sekopnya kena coklat-coklat lembek gitu bangsat jijik bgt najis tai orang coba!"

HUAHAHAHA 
geli bgt sumpah lgsg ketawa semua. abis itu trnyata mereka langsung lari jadinya. tapi mereka gak menyerah terus jalan lagi ke arah sebelah hunting tempat eek.

gw balik lagi ke tenda. tiduran sndiri dan ketawa2 sendiri lagi. lucu bet tapi betulan hahah. trus dimarahin dana dari luar tenda katanya gw jahat ngetawain pacar sengsara.

selang berapa waktu, mereka balik lagi. dona masuk tenda. gak jadi boker ceunah. gw? gw beruntung. 4 hari 3 malem di alam gw gak boker samsek. entah kenapa kayaknya perut gw mengerti, mules pun gak. Alhamdulillah gw gak perlu kayak Jek muter2 gelisah bawa sekop dengan penuh pertimbangan.

GAK ADA YANG BILANG GAMPANG, TAPI PASTI BISA
gak mungkin gw gak cerita tentang summitnya Rinjani. berangkat jam 2 pagi, siap-siap lapis 2 jaket, pake geiter (yang belakangan ternyata agak gak guna karena karetnya malah jadi masuk ke sepatu dan pasir jadi masuk juga), dan pake sarung tangan. doa bersama, kita pun capcus. Masya Allah dinginnya betulan. Maag gw pun kambuh biasa gitu pagi2 bangun tidur muntah-muntah. Dona udah takut keknya nanya2 'kuat gak kky? kuat gak?' dan gw pastinya bilang 'kuat2, biasa kok ini'. 

jalan berapa menit. sumpah menit2 pertama ini berat banget. eh sori bukan menit tapi jam. setengah jam pertama dan berikutnya masih kacau. dingin banget, tanjakan 60 derajat dan pasir. akhirnya di sejam pertama perjalanan, Jek mundur. gak kuat dinginnya katanya, ada yg bilang bibirnya udah biru. di masa itu gw jiper. gimana nih gw kuat gak yah? trus dona bilang 'ayok bisa, gak ada yang bilang gampang tapi pasti bisa'. 
SWEET!
eh maap. iya jadi langsung gw tersemangati dan inget temen2 gw di kantor yang pada ngeremehin dan bilang 'ah okky mah paling nanti ujung-ujungnya nginep di hotel di lombok aja dia gakjadi ikut naik'. gw akan membuktikan kalo gw bisa!


I DID IT!
Puncak Rinjani, 3726 mdpl

thank youu team!
thank youu dear


Di Atas Hamparan Awan dan Summit Attack

Regards,

OKS

Thursday, June 5, 2014

enjoy while it lasts

life could change so fast and dramatic. so does your habit.
Last night I spend my time reading my own blog, I actually kind of like stalking myself, either it is on path, instagram, or facebook (and typing my name on Google, which I believe everyone should have done it at least once). And now I stalk my own blog.

As you may see in this blog, there was a time where I really get crazy with Korean. I just loved watching all korean boyband, k-drama, and variety shows. Not to say that I hate them now, but I'm just not really following them, except running man (who wouldn't?). And in fact, now I've watched plenty of series. Who changed me? I guess it's my BF who introduced me with HIMYM. And then Modern Family. And then Dexter. And then Breaking Bad. And then Game of Thrones. And then? I travel my self with 2 Broke Girls, Sherlock Holmes, White Collar, Girls, etc :p

When I read my blog, I also realized when and why am I exactly stop writing. The answer is, I enjoyed my life so much. I didn't spend my time in my room anymore. I went hang out with my friend. I spend my after college time in my BF's room with all my groups, and only come home to sleep and take a bath. That's exactly how people spend their college time.

July, 2013

It's too shame that til now we haven't take a photo together without any member missing in our legendary room. Anywhere, even anywhere. And now we're all apart and have to walk in our new life. It's punch me on the heart when I read @yeahmahasiswa's timeline about how we'll miss our friend in our next step of life.


for the complete version you can find it here:
http://chirpstory.com/li/199629

Okay then bye!

best regards,


okky

Wednesday, June 4, 2014

3 years, seriously?

Hey, there!

I can't believe it's been 3 years since my last post, which i beg your pardon that it has an inappropriate title, it was during my young years :'')

I guess we need some update about my life right now, which I believe this blog could record my life moment since it was started on 2007 (really? 2007? is it when I was in junior high school? nah I can't remember either). Soo, what's up recently?

Currently I live around 610 miles far away from home. Yep, I am in Riau Pekanbaru, have worked in Chevron Minas for 9 months in the middle of jungle where I could easily saw monkey/ snake/ wild boar etc while having my BF far in Jakarta, which caused me to have to go home at the very least once a month. Waw I am amazed myself that i could summarize my current life this easy.

What I miss recently, is how life during my college time. Where we could just hang out anytime anywhere, spending all night just chatting about some random topic. I deeply regret that I didn't write all moments in this blog during my 3rd and 4th year in college while it was the best moment in my young age. I'm sure if I try to write it now with only flashback from my mind it won't be enough. Summarize your current condition is easy, but not what you've been through.

Big thanks for you guys who made my college life that awesome.




Okay then,
see ya in another update (of course if I have spare time and in the mood of writing :p )

best regards,


okky