Saturday, September 27, 2014

Bromo

Catching the sunrise. tapi gagal. cuma bisa dapet ini:
Sunrise at Pananjakan Bromo
jadi ceritanya ini perjalanan keluarga tapi yang anak-anak aja. jadi sama sepupu-sepupu begitu. singkat cerita saya cuti satu hari di hari jumat 12 September 2014, perjalanan bromo-surabaya ini jadi hanya 3 hari. malam pertama di kaki bromo di homestay, dinginnya sudah gila. mandi pake air panas untungnya ada tapi biar bisa menyesuaikan temperatur kita guyur air dingin di akhir. yang ada mandi semua sambil jejeritan.

tapi to be honest, dinginnya bromo kayaknya melebihi dinginnya puncak rinjani. pas di pananjakan ini saya sampe rental jaket lagi karena ternyata jaket eiger windproof saya gak cukup hangat. tapi beda sih, soalnya emang saya sampe pananjakan ini kan dari jam 4 subuh, sedangkan sampe puncak rinjani jam setengah 7.

Warung dekat Pananjakan Bromo
Lokasi pananjakan bromo ini memang sudah banyak yang jualan. warung-warung juga banyak. jadi saya, kakak saya dan satu sepupu saya karena sadar masih lama banget waktu sunrise memutuskan untuk turun dulu ngeteh panas dan beli gorengan, karena selain emang dingin banget gk kuat ya memang lapar juga. jadi agak curang, kita sempet santai2 berhangat2 di bawah dulu sampai jam setengah 5 ternyata langit sudah ada warna jingganya! panik, kita jalan cepet sampe atas lagi dan nyari2 grup kita. sayangnya gk berhasil karena itu full banget di atas isinya orang semua. akhirnya kita fokus cari spot buat foto karena udah mau waktunya banget.

Orang semua inoh
abis foto-foto kita turun dan barulah ketemu sodara-sodara yang lain. trus mereka cemberut semua. ternyata mereka gak dapet foto bagus sama sekali huahaha! trus iri liat kita dapet foto padahal kita yang sempet turun dan mereka yang freezing stay di atas. katanya karena hp mereka gak ada yang bagus kameranya, jadi pas liat foto2 di iphone gw mereka lgsg bilang 'gw tempelin okky terus ah biar dpt banyak foto'

anywaay lalu perjalanan lanjut dengan ke kawah bromonya. singkat cerita beneran kali ini, kita tour 4 spot: pananjakan bromo, kawah bromo, savana, dan pasir berbisik. semua naik taft. dan di kawah bromonya bisa naik kuda juga sampe tangganya. dan abu pasirnya luar biasa emang mesti bawa masker. dan di kawahnya bau belerang banget juga jadi gak bisa lama-lama.


Kawah Bromo


Savana

A group photo won't hurt anybody, right? :)

End of story.

Cheers,

OKS

No comments: