Wednesday, January 28, 2015

The preparation..

so much things to do!

kalo liat list dari weddingku.com sih bisa jiper duluan fix. baca-baca blog orang soal persiapannya juga sama aja, ada yang bikin mindmap mungkin biar simpel tapi bejubel liatnya tambah pusing.

tapi setelah baca-baca banyak dan tanya-tanya vendor sih, emang urutannya gini yang bener:

1. tentuin gedung. semua vendor pasti nanya ini dulu soalnya, karena kayak berapa undangan, dekor, catering, gitu kan semua tergantung gedung.
2. tanggal. tergantung sih ini sebenernya.kalo gw, pertamanya yang penting ada bulannya dulu. tanggalnya liat di gedung deh yang kesisa tgl brp hahaa.
3. catering. ini fix banget, catering itu yang paling penting dari acara resepsi. pastinya kita gamau kan kalo tamu kita ada yang gak dapet jatah makan atau bilang makanannya gak ada yang enak? Oiya dan tolong di note dan waspada, harga catering ini bisa jadi setengah dari biaya pernikahan kamu lohahaha
4. dekorasi. kalo bisa memang dekor yang bareng sama busana apalagi kalo emang pake adat. tapi kalo gakbisa yaa busana bisa dipaketin sama rias juga kok.
5. busana/tata rias.kalo gw sih maunya make up yang magic yang bisa bikin pangling hahaa
6. fotografi. enaknya sih yg udah sepaket pre wedding dan liputan.
7. souvenir. jujur belum kepikiran sama sekali sih mau apa karena yaudah lah yah belakangan aja
8. undangan. ini juga belum mikir, nge list mau ngundang siapa aja belum juga huft.

progres gw udah sampe nomor tiga sih lumayan lah yaah. tapi paling pusing emang yang ke 5 sebenernya huhuu. The details are:

1. Gedung
Setelah survey ke berbagai tempat: PTIK, Manggala Wanabakti, & Departemen Luar Negeri/Deplu, keputusan kita jatuh ke PTIK. Kenapa? karena kita mau yg ceilingnya tinggi biar gak sumpek dan dimanapun tamu (kecuali di VIP) bisa liat panggung. Dan pintu masuk utamanya pun cuma satu dan gedungnya juga gampang dicari.

Auditorium PTIK, lampunya ternyata kece berat kalo dinyalain
Manggala Wanabakti
Deplu, survey kesini sebenernya karena sekalian lagi jalan ke manggala sih ngelewatin haha
Tiap gedung ada plus minusnya sih, tapi bisa dilihat sendiri aja mungkin dari fotonya kira-kira gimana :)

2. Tanggal. rahasia ah haha.

3. Catering: Jatuh pada alfabet. Selain reviewnya semua oke dan di weddingku juga reviewnya nilainya tinggi, hasil test food kita pun emang gak pernah mengecewakan. ceritanya kita 2x test food, yang pertama diundangnya di apartment kokas. gw ke sana bareng keluarga pacar, dan semuanya enak! gw suka salmon enoki roll nya enak untuk gubukan!

test food yang kedua, gw minta dikirim dan bisa dikirim ke rumah pacar hohoo. dan ternyata kece loh! ini foto yang dia kirim:
Box alfabet untuk test food yang di antar.
Rapi dan bersihnya suka deh hehe
4. Dekorasi/ Busana/ Make Up
lagi super galau mau pake vendor kado istimewa atau yang lain. kebetulan karena adat mau palembang, ada rekomendasi watie iskandar tapi gak nyangka harganya mahal gilaa. tapi udah janjian sih mau ketemuan senin depan siapa tau bisa dinego biar bayar yang sesuai kebutuhan aja, berhubung enaknya sama watie ini adalah dia udah sekaligus sama busana dan make up (fyi make up nya sama irwan ryadi! mungkin kalo gw ganti bisa lebih murah kali yaa hahaa) dan acara adat (tari), sedangkan kalo pake kado istimewa gw mesti cari lagi busana dan make up (meskipun udah ada kandidat Plan B: Sanggar Liza yang katanya make up nya emang bikin manglingin).

--update
akhirnyaa dekorasi pakai kado istimewa sudah deal! untuk busana dari butik tantenya pacar, dan make up masih galau mau marlene hariman atau yang lain lagi hahaa kelamaan galau. anyway untuk acara adat which is palembang, gw pake sanggar sriwijaya.

5. Fotografi
ini sejujurnya emang masih galau juga. antara yang murah meriah Maheza Studio tapi gw kurang sreg sama videonya, atau Lighbrush Photography yang belum include pre wedding. nanti aja deh belakangan mikir ini yang penting yang nomor 4 itu dulu!

--update
jadii fotografi sudah deal akhirnya! sama lightbrush photography yeeay dan sudah include video, semoga hasilnya nanti memuaskan. karena menurut gw salah satu yg terpenting setelah catering adalah dokumentasi.

Baru itu sih yang ada progresnya hahaa nanti kalo udah ada progres pasti ku update!

Cheers,

OKS

8 comments:

Fadilah said...

yaampuun akhirnya mau nikah juga... ulalala... semoga lancar yaa sampai hari H

Karlita Threes Octaviany said...
This comment has been removed by the author.
Karlita Threes Octaviany said...

hahaha iya niih makasih diil :)
lo apa kabaar lagi dimanaa haha

Marshadita Djusly said...

hai, mau tanya jadinya pakai dekorasi dan sanggar apa ya untuk adat palembangnya ?

thanks

Karlita Threes Octaviany said...

Hai marsha!
Dekor aku jadinya gak pake adat nih cuma nasional aja, dan jadinya pake kado istimewa.
Kalo sanggarnya insya Allah pake sanggar sriwijaya :)

it's liris said...

halo salam kenal :) aku mau tanya untuk fotonya akhirnya pake apa?

it's liris said...

halo salam kenal :) aku mau tanya untuk fotonya akhirnya pake apa?

Karlita Threes Octaviany said...

halo jugaa, postnya sudah aku update semoga membantu yaa :)