Wednesday, November 25, 2009

komprot.

suatu hari, ibu kos bertanya,

"oky, ibu mau nagih uang listrik kii!"

'yah ibu, aku buru2. nanti aja ya bu abis liburan! aku gkpunya duit!'

-derita anak kos-

dipikir2 yah, derita anak kos tuh banyak banget. tadi ada temen gw yang ngebahas, cobaan terberat mahasiswa itu apa yah?

"kasur"

jawaban pasti tuh.

'internet'

bener banget.(ini jwaban gw soalnya)

apalagi kawan?
hmm.salah satu temen gw tapi agak gksetuju ama jawaban kasur, soalnya dia bilang gkmusti di kasur. asal ada keheningan, dia bisa langsung tidur.

aah capek ah gw ngmg 'temen gw' berkali2.sebuat saja yang menjawab kasur adalah seorang asal bandung bernama a*il, dan seorang yg menjawab keheningan adalah seorang perokok super pasif bernama j*os.


tapi, a*il berkata lain. dia bilang, gkperlu hening, rame juga gpp asal nyaman. wah bener juga tuh. gw aja di kelas bisa2 aja tidur.

hmm. bagaimana menurut anda? apa cobaan terberat anda sebagai anak kosan?
ketik reg spasi mama oks spasi jwaban dan kirim melalui komen di posting ini.

oiya, jadi pengen cerita. tadi tuh pas kimia gw kebo banget. secara tidur cuman 1 setengah jam yah, jadilah paginya gw teler. mata gw maan udah kayak ada badak duduk di kelopak mata.berat bangeet.

jadi, gw tidurlah. tau2 kepala gw jatoh aja gitu. nah, si j*os ini ngeliat gw dan berpikir, 'itu siapa tuh jilbab putih tidur? ooh okky.okelah kalau begitu.'

sesaat kemudian.

'hoh, si oky masih tidur'

setengah jam kemudian,

'anjir posisi oky gk berubah!'

sebegitunya gw tidur man. parah abis. pantesan bangun2 tangan gw kesemutan. wong gkbergerak sama sekali loh.

iya bener kok, gw tidur ampe pelajarannya tau2 udah selesai pas gw sadar.


maaf mah, bukan maksud anakmu berkhianat, sungguh.
itu di luar kendali mah.

*fyi, komprot itu gw juga gktau artinya apa.gw bikin sendiri, khusus buat umpatan gw di kala resah.

regards,

oks

Sunday, November 22, 2009

malamnya kalkulus 11


friday, november 20th 2009.

5 pm

baru selesai uts 2 kalkulus, gw risa rani makan di wabal. terus rani balik ke kosan dulu. rencananya kita kalkulus 11 mau nonton 2012 jam 21.15 di ciwalk. naah gw ama risa ke kickfest dulu (bagi yg tidak tau, kickfest itu the biggest annual indonesian clothing expo di sabuga).rencananya sh mau sbentar doang di kickfestnya, dan gw yg mau nemenin risa belanja. gktaunya sodara2 malah gw yg kalap!

"ih risa ini lucu deh bajunya!"

'50an mbak ini semua'

"hah? 50? duh kayaknya gw mau deh ris, gw beli ah."

jadilah gw beli 1.

dan di toko selanjutnya,

'silahkan mbak 100ribu 3'

"hah?wah ayo liat ris!"

jadilah gw beli lagi.

gw belanja 3 baju gitu pada akirnya, padhal tadinya mau gkbeli apa2.sial.

lanjut, rani ternyata ke kosan gw dan padahal gw masih di kickfest.bodohnya (atau malah untungnya) kunci kamar gw ternyata tuh gw tinggal di pintu kamar kos gw.jadi rani bisa masuk kamar gw deh.

terus, gw risa akirnya ke ciwalk jam 9 kurang 15 gitu dan sampe jam 9.05 gitu lah dan anak2 udah pada ngumpul.ada 24 orang yg ikut nonton.masuklah kita.nonton.

-gw rasa gkada yg perlu gw ceritain pas nonton ini-

lanjut aja langsung, slesai jam 12 malem gitu. kita2 pada laper.
rapat pun berlangsung di depan ciwalk jam 12 malem.yang tadinya mau makan di asia afrika tapi gkjadi karena takut geng motor gara2 ceritanya sulthon, akirnya kita2 makan di dago simpang.

untungnya karena kami2 ini wanita, kami pun naik mobil *walaupun sebenernya gw pengen naik motornya pinem.


1 am

saat makan di dago simpang, waktu sudah menunjukkan pukul 1 pagi. tapi kami2 para pemuda pemudi fttm ternyata masih penuh semangat bergelora. ide2 gila bermunculan,

"eh ke lembang yook!"

"ke kawah putih dong gw belom pernah nih!"

"iya iyaa ke ciwidey ajaa"

"wah bukit bintang yuk! di dago pakar!"

setelah rapat darurat yang berlangsung di tenda soto, keputusan didapat, yaitu ke dago pakar! kita pun berangkat dengan 2 mobil dan 6 motor mungkin, gw gk ngitung motornya sih. jalan terus ke atas, dan itu dingin banget!

2 am

sampai di bukit bintang pukul 2 pagi dengan mobil dito yang berisi gw dito risa rani dan mobil ajay yang super penuh, dan motor2 bima bobi nazar rochvi pinem muzaki dll beserta penebengnya jos sulthon ibnu dll.

sumpah beneran itu bagus banget.mungkin orang bilang gw lebai, tapi menurut gw itu emang bagus banget! lampu2 sekota bandung itu keliatan semua dari atas. dan bintang2nya, waaah.

terus, kita ngobrol2, foto2, seru bangetlah.
berlindung dari angin dingin di balik mobil
bercengkrama
gombal2an
kata2an
candid-in anak2 yg tidur di mobil ajay
foto ala fttm tangguh dengan jaket itb
tidur di atas motor demi ngeliat bintang di langit
mengira itu bulan padahal gedung berlampu di atas bukit
ngeliat kabut turun di depan mata

dan yang paling bodoh,
sulthon jos nazar bima foto topless dengan hembusan angin dingin.
supergila.

3 am

sampe jam 3 pagi, ada yang berkata,

"dingin banget nih sumpah. kapan pulang nih kita?"

'jam 4 deh'

"eh mau liat sunrise deh"

'......'

ehem.
waktu terus berjalan
gk kerasa jam 4
anak2 masih ketawa2 di balik mobil
batere kamera yang dari penuh sampe abis total
tau2 azan subuh

WIH

bubar gitu tau2 tanpa sadar
pada masuk mobil
tenyata kita2 sebenernya udah teler tanpa disadari
jam setengah 5, kita memutuskan
sepertinya sudah waktunya kita pulang kawan

'eh gmn kalo solat subuh dulu, trus makan bareng baru pulang'

"iyaa ayo"

tapi sang ketua kelas berkata lain,

'jangan, udah langsung pulang aja'

pulang lah kita.

anak cisitu naik mobil dito, anak plesiran naik mobil ajay.
di perjalanan, ajay berkata,

"kayaknya kita kalkulus 11 mesti bikin acara nginep deh di suatu tempat, kayak lembang gitu.."

ajay dewa abis. gw pikir cuman gw doangan yang semangat ama acara2 kelas gini, ternyata semuanya.

terima kasih kalkulus 11.
love you guys,
kita keluarga.
walaupun keluarga kita cenderung baru mengenal, tapi gw udah sayang keluarga baru ini.(rock)

(upload photos later)

best regards,

xoxo
oks

Monday, November 9, 2009

BAD DAAY!

parah abis.hari ini hari terburuk gw selama 18 tahun gw idup! BIG NOO!

dimulai dari jam setengah satu pagi tadi, gw tertidur dengan suasana panas.maksudnya kamar gw panas.betulan gw ngerasa sumpek gitu. udah itu, selama gw tidur itu gk nyenyak gitu, terus di belakang gw merasa ada tetesan2 air gitu.anying. pikiran gw udah mampus gitu, 'apa tuh? suara air netes2? jgn2 setan?ah tapi masa setan minum?' udah parno lah. mungkin efek gw nonton the grudge 3 tempo hari. tapi akirnya gw bisa mengenyahkan pikiran buruk gw itu, dan gw melanjutkan tidur gw.

lalu, pagi harinya jam setengah 6, gw bangun dengan belernya-sumpah gw gkmau bangun bgt tadi, mungkin udah merasakan ada yang tidak beres- gw melangkahkan kaki ke atas karpet yg terletak pas di depan kasur. tep tep bles. kok aneh? kok basah2 gitu? yak. KARPET GW BASAH TOTAL.


 ini karpet gw.lucu kan? hiks.

gw ngeliat ke atas, apa ada yg bocor? emg semalem ujan apa? tidak. bukan itu. gw kn lantai 2, di atas masih ada lantai 3. gw ngeliat jendela, mungkinkah airnya masuk lewat jendela? tidak. jendela gw tuh di dalem ruangan, masih ada atepnya. gw memandang sekeliling. dan mata gw terjatuh-maksud gw pandangan gw yg trjatuh, serem abis ya kalo mata gw jatoh- ke dispenser tepat di depan karpet. oh no. galon gw kosong dengan misterius.ANJRIT!  jadi dispenser gw bocor ato apa yah pokoknya air di galon bisa brpindah lah itu semua ke karpet gw. setan.padahal udah gw irit2 minumnya, tau2 udah abis. dan abisnya BUKAN KARENA GW MINUM. gondok setengah mati.

tapi, kalo bocor mah mestinya gkpake suara netes2 gitu yah? ini kok netes gitu.berarti kerannya ada yg buka gitu kn. tapi siapa yg buka coba? ah gw gkpeduli ya itu mau setan apa org pokonya gw dendam ama tuh pelaku!

lanjut, gw jadi langsung gulung karpet dan gw bawa dg stengah lari setengah beler ke atas buat dijemur. dan alhasil kamar gw becek parah. jadilah gw msti ngepel pagi2 buta. pusing abis pala gw. mana blm solat subuh juga. ngepet.

abis negepel.gw solat di luar dan makan. trus beranjak untuk mandi. baruu mau buka baju, gw berinisiatif nyalain keran dulu. dan apa. AIRNYA MATI. WTF.

superbete. akirnya gw mandi di bawah, untungnya lg kosong dan nyala.

gw brangkat kuliah. pelajaran prtama kalkulus. kuis. gw pikir ngitung, gktaunya TEORI SEMUA. gkbisa lah gw.  superngepet.

dan sepanjang kuliah ini gw nahan bakery. sakiit bgt.ngrjain kuisnya juga jadi gk konsen. tau gk sh gw nahan bakery td ampe pusing sgala dan ampe pen muntah. Allahu akbar.

regards,

oks.

Monday, November 2, 2009

saya tolol

kok gw tolol ya????hmmm ada yang tau ga kenapa?

(update )
please everyone, ini bukan gw yang nulis. ini si hanif imanuddin si ali itu yang bikin!

NO WAAY! 17 taun gw idup gkprnah yah dikatain begini.. hikshiks..

okay. maaf yaa udah lama gitu gk update.

begini. sekarang kn gw udah menjalani hidup baru di bandung selama 2 bulan yah. nah tentunya nemu temen baru kan. ternyata temen2 baru gw ini melihat sesuatu yang temen2 gw selama 17 tahun gw kenal itu tidak melihatnya. (coba baca ulang lg, ngerti deh). iyaa. apa itu? siapa kah yang memulai?
bntar, gw upload foto dulu yah.



ini temen2 baru gw.tolong coret nama bobi.


--eh udahan dulu yah.ceritanya lanjut nanti, si hanif imanuddin kampret nyuruh gw gantian make komputer normans.update later deh.

(update)
iya.kalian liat di foto itu? 2 cowok busuk yg ada di baris depan.apa yg mereka lakukan?

alkisah, 2 bocah bernama egar (kiri) dan sulthon (kanan), mereka bekerja sama dalam mencemooh gadis tak berdaya bernama okky (paling depan yg bergaya ala cleopatra di atas bantal MU). dimulai dengan egar, pas lagi futsal fttm cup yang pertama, kita foto2 kan. si egar yang motoin,


 rani, gadis tak berdaya alias gw, yudith

dan beliau berkomentar, 'ki lo tuh foto melotot mulu dah! orang tuh difoto senyum, elonya sh senyum tapi matanya marah2.'
hiks.

lalu disusul sulthon besokannya, lagi di kelas, dia duduk di atas gw (mohon jgn pikir dia duduk di 'atas' gw). trus dia pun berkomentar, 'eh ki alisnya nyantai dong!emosi gw liat alis lo deh.kayak marah2'
hiks.

tolong yah.ini alis tuh emang udah diciptakan begini apa adanya. mungkin emang terlalu naik, tapi ya syukuri saja laah terima apa adanya. jgn banyak bacot.

dan dari kisah di atas, maka dari itu, di foto pertama, 2 bocah busuk itu ngatain gw. si egar melotot, si sulthon naikin alis. kampret.

dan ternyata tidak berakir sampai disini, sekarang jadi banyak temen gw yang ngatain gw alis.tentunya semua bocah yang ada di foto pertama itu udah pada ngatain.
hiks.


best regards,

oks